Pages

Tuesday, January 22, 2013

Lucu : Telat sekolah semasa SMA


Senin pagi nan berkabut mesra, kicauan burung terdengar over tone,. Suara mama mulai sayup-sayup merdu mengajak,. diannnnnnn bangunnnn udah telat sekolahhhh !, “ujar mama sambil berkompetisi di dapur”,. Iya mama diann udah bangunn “hidung masih becek dan mata masih terlipat layaknya kapal-kapalan origami. Gue pun langsung bergerak layaknya superman yang di kejar-kejar paparazzi karena salah pake daleman. Setelah itu gue langsung cusss meluncur dengan si “Panji” motor yg slalu nemenin gw wara wiri, “loh kok kenapa panji ? abisnya motor gue warnanya millennnnnium bray..” (nah motor temen gw aja ada yang namanya Jablay karawang wkwkwk abis plat nomernya plat karawang…ngakak berjamaah gw kalo ngedenger itu motor).

Briefly, Jam masuk sekolah udah tinggal dikit lagi, gue liat di jam tangan yang baru dibeliin emak beberapa bulan lalu udeh tinggal 3 menit sometingan lah,. Gue ngebayangin kalo gue lagi dilapangan bola itu guru macem wasit yang tinggal dikit lagi masukkin peluit ke mulutnya dan ditiup sekenceng-kencengnya yang pertanda usai pertandingan,. Enaknya kalo di lapangan bola bisa ada tambahan waktu,.. nahh lohhh kalo di sekolah mana ada kaya begituan… di dalem hati yg was-was gw mulai mikir sebentar, apakah ada cara buat tetep masuk barisan upacara tanpa di setrap (di hukum bray) …

tedengggggggg ! nemu juga ide,. Bray izinin gw ngegeser dikit ini cerita ke sejarah gw .. dulu temen-temen gw banyak yang berseragam tapi bukan seragam sekolah bray but berseragam satpam (Sekuriti kamsudnya), setiap pulang sekolah gw suka ngopi-ngopi bentar sama mereka (satpam sekolah dari pimpinan sampe tukang kocar kacir-nya gw ajak maen) ya tau sndiri anak gaulll macem gw hang out nya beda ! #kaga punya duit ngopi ke J.Co, modal kopi bedak ud jadi *kopi serbukan, pokonya yg penting bisa nyeruput kopi dah* … nahh gw lanjutin dah ceritanya ,. Pas gua telat mata gw dengan penuh harapan dan berlari secepat super sonic kartun jepang di nitendo balok 90-an, segera gw hampirin itu satpam yang notabene –nya sobat karip saat ngopi-ngopi,. Terjadilah percakapan “dengan raut wajah yg tetep cool dan ganteng pastinya.” #ga suka amat sih bray klo gw keren !!!! …

Man, sebut saja sibapak satpam itu Maman …
Dian : Man … Man … “teriak gw penuh adrenalin “,..
Maman : Ada apa yannn,.? Wah lu telat ya yan ? jawab maman si satpam paling ganteng yang suka tagihin duit ibu-ibu kantin , #kurang ajarrr pake segala eksploitasi muka di depan ibu-ibu !
Dian : Udah tau gw telat pake segala basa basi loh man, jawab gw dengan sedikit dengki, gimana engga dengki udah tau telat masih aja di tanya (didalem ati pengen gua cekek pelan-pelan tu si maman).
Maman : Ade ape boss ? (Dy manggil gw bos sob ,… >>>prokk,prokk,prokk<<<)
Dian : Man umpetin tas gw ya di pos .. ntar pas upacara bendera selesai gw ambil lagi itu tas,. Oke man ? tenang pulang gw ajak dinas, biasa nyeruput kopi …
Maman : Siap boss,. Mana tas lu gw sumputin (bahasa mesopotsamia yg artinya “ngumpetin”)
Lekas gw kasih aja itu tas ….
Nahhhhhhh ngakak sambel ijo dah Bray,. did you know? ternyata salah satu guru yg ikutan telat sekaligus pembina gw di sekolah ngeliat percakapan gw sama si maman dan ikut ngumpetin tasnya di posnya si maman dan masuk ke barisan upacara sama-sama  … ternyata murid itu adalah fotokopian dari guru, buat pinter-pinteran guru nomer satu tapi buat akal-akan ? di cerita ini dy nyontek sama gw bray, kalo misalnya lagi ulangan mata pelajaran “cerdik” ud gw suruh remed dah … #yang untung si maman ! tau gini gw minta umpetin aja tanpa kena tax charge (kopi se-sachet yg isinya 10 bungkus berhasil didapatkan si maman) … @#$$%%$#*


No comments:

Post a Comment

Nama :
Pendidikan :

 

Blogger news

Ketentuan umum : 1. Blog ini diperuntukkan sebagai referensi edukasi umum di bidang ilmu pengetahuan, seni dan sastra belaka. mengenai laman yang menyangkut promosi atau berhubungan dengan kepentingan komersial adalah kepentingan redaksional kontributor dan tidak menyangkut aspek komersialisasi pihak ketiga. 2. Blog ini disunting berdasarkan pemikiran penulis maupun kontributor, serta terdapat pula laman yang diposting dari beberapa sumber yang telah disebutkan siapa penulis atau pensuplai data (Orang atau Badan hukum). Apabila sumber belum tertera maka pihak yang bersangkutan dipershilakan untuk mengirimkan pesan untuk dicantumkan hak ekslusif (pencantuman nama kontributor) didalam laman/postingan Torilands blogspot. 3. Blog ini sangat mengedepankan eveluasi berupa kritik maupun saran singkat, yang dapat dikirimkan ke alamat email redaksi berikut : torilands@yahoo.co.id 4. Torilands blogspot adalah blog yang bersifat terbuka untuk umum. Anak maupun dewasa dapat membaca blog ini. 5. Simpati dan ingin berkontribusi dalam perkembangan blog ini? anda dapat mengirimkan artikel ke : Torilands@yahoo.co.id

Blogroll

enjoy your stay !

Special Thanks to

Margaretha admans, Kevin Indra mulia, Nitto Aditya, Lady Amelia, Arief setiawan, Jonathan alexander, Christian halim, Ryan Hidayat, Bellarminus nicholas. And the all of PHP partners