Pages

Wednesday, July 17, 2013

Super hero Indonesia




Untuk urusan superhero, ternyata Indonesia tidak kalah. Malah kita boleh berbangga hati karena dari 36 superhero Indonesia yang terdaftar di internationalhero.co.uk, kita tidak memiliki superhero yang 99% menjiplak seperti kasus Spiderman India tadi.
Memang dalam sisi “kemampuan superhero” kita masih banyak meniru, jadi superhero Indonesia juga rata-rata bisa terbang, bisa menahan meteor, bisa memanjangkan tubuh, bisa menghilang, punya sinar laser di mata, dan banyak lagi.
Tapi justru itu menunjukkan kalau superhero Indonesia sudah melakukan “standarisasi” hingga layak tampil di Hollywood, sebab bukankah kemampuan superhero Amerika juga tidak jauh dari itu? Kembali ke pertanyaan awal : Apakah Indonesia punya superhero kelas dunia yang bisa diangkat menjadi sebuah film? Jawabannya ada, Indonesia punya beberapa superhero yang tidak “memalukan” untuk ditawarkan ke produser luar negeri. Beberapa dari mereka antara lain :
GUNDALA. Pertama kali muncul lewat komik Gundala Series, (Kentjana Agung Publishing, 1969) dan tahun 2005 Penerbit Bumi Langit menerbitkan ulang seluruh komik Gundala sejak tahun 1969 – 1982. Karakter karya Harya Suraminata ini termasuk superhero Indonesia yang cukup terkenal. Dia punya nama asli Sancaka dengan area operasi di Indonesia. Gundala pun pernah muncul dalam film berjudul “Gundala Putra Petir” (Lilik Sudijo, 1981) rumornya di tahun 2009 akan muncul reboot-nya dengan sutradara Alex J. Simal, tapi sampai November 2009 ternyata belum ada kabar lagi.

Apa yang membuat Gundala layak diangkat ke dunia inernasional? Antara lain karena Gundala digarap cukup serius dan memiliki cerita yang sudah lengkap, karena dalam petualangannya ada cerita-cerita dia menikah (dengan Sedhah Esti Wulan a.k.a Merpati), membentuk organisasi superhero (Patriot yang beranggotakan Gundala, Godam, Aquanus, dan Maza), fitnah terhadap Gundala, sampai cerita dia meninggal. Dengan unsur-unsur seperti ini, kita bisa yakin kalau Gundala berpotensi untuk jadi film yang bagus.
SRI ASIH. Kemunculan Sri Asih diawali dengan niatan untuk membuat superhero yang tetap menonjolkan budaya Indonesia. Maka RA Kosasih membuat sebuah karakter yang memiliki kekuatan super tapi dengan baju seragam mirip karakter pewayangan. Nama asli tokoh ini adalah Nani, dia pertama kali muncul pada komik Sri Asih terbitan Penerbit Melodie tahun 1954. Dan dalam perkembangan ceritanya, Sri Asih betul-betul menjelajah dunia Internasional karena dalam melaksanakan tugasnya dia sampai merambah ke Singapura dan Macao.

Apa yang membuat Sri Asih layak diangkat ke dunia internasional? Antara lain karena sudah tersedia cerita dia beraksi di luar Indonesia, selain itu Sri Asih bisa menjadi sarana mengenalkan budaya Indonesia ke dunia luar lewat bajunya. Lagipula bukan tidak mungkin baju Sri Asih akan menjadi trend busana superhero ke depannya, terutama mengingat sebagai besar superhero mengenakan baju yang mirip-mirip satu sama lain.
KALONG. Karakter yang diciptakan oleh Harya Suraminata ini pertama kali muncul lewat komik berjudul Calong Anak Kelelawar (Kentjana Agung Publishing, 1972). Dia adalah anak SD yang bernama Agus Supriyadi yang memiliki kekuatan super karena diberi raja kelelawar yang bernama Xamfereet. Sampai sejauh ini baru sedikit komik yang menceritakan tokoh Kalong, tapi dia sempat juga ikut muncul dalam komik-komik Gundala atau Patriot

Apa yang membuat Kalong layak diangkat ke dunia internasional? Antara lain karena dunia sepertinya membutuhkan superhero yang masih berwujud anak kecil. Sebab bila diperhatikan, hampir semua superhero yang ada pasti berwujud orang dewasa. Bukankah akan lebih menarik jika ada superhero anak kecil? Setidaknya kita bisa memberikan semacam perbandingan superhero dengan Amerika.
*****
Seluruhnya ada tiga puluh enam tokoh, tapi tiga ini dulu yang dipilih karena memang dari segi cerita dan kekuatan karakter, baru tiga ini yang layak untuk diangkat. Sekarang pertanyaan berikutnya, siapa yang mau mengangkatnya?
Pertanyaan ini bisa jadi dilema karena sebenarnya superhero lokal di dunia perfilman Indonesia masih belum bisa juga dijual. Tapi bila orang-orang Hollywood mau ikut campur bukan tidak mungkin karakter-karakter ini malah akan jadi lebih menarik. Artinya yang dipentingkan di sini adalah kerjasama antar negara.
Kalau untuk film-film seperti Merantau (Gareth Evans, 2009), Merah Putih (Yadi Sugandi, 2009), atau Jermal (Ravi L Bharwani & Rayya Makarim, 2008) saja kita bisa bekerjasama dengan orang luar. Mengapa untuk film-film superhero kita tidak bisa? Apalagi secara jujur kita sangat perlu bantuan mereka untuk segi visual efek dan animasi. Ini penting, sebab kalau bukan kita yang mengangkat mereka, harus siapa lagi? Apa kita harus tunggu sampai para superhero itu diklaim negara lain? Tidak kan?


- See more at: http://www.editorpilem.com/2011/12/superhero-indonesia-go-internasional-2/#sthash.2Jj9ldJr.dpuf

Sejarah singkat Ice cream magnum (Hidangan lezat berbuka puasa)


Magnum adalah es krim yang dimiliki oleh perusahaan Unilever Inggris / Belanda, dan dijual sebagai bagian dari produk Heartbrand di sebagian besar negara. Ini pada awalnya dibuat oleh Frisko di Aarhus, Denmark. The Magnum 1.987 yang asli (yang kemudian diganti namanya menjadi Magnum Classic) terdiri dari sebuah bar tebal es krim vanilla pada tongkat, ditutupi dengan coklat putih atau gelap, dengan berat 86 gram (120 ml). Pada tahun 1994 perusahaan juga mulai menjual es krim Magnum, dan pada tahun 2002 sebuah sandwich es krim.

Mulai tahun 1992 Perusahaan menambah Magnum Mint, Double Chocolate, dan rasa lainnya. Pada tahun 2002 Magnum bercabang menjadi yogurt beku dengan buah raspberry swirl mereka tercakup dalam coklat susu. Beberapa saat diperkenalkan yang menggigit-ukuran es krim memperlakukan dengan pusat-pusat karamel, coklat atau hazelnut, disusul kemudian pada tahun berjalan dengan “mini”, “renyah” (dengan almond) dan “cahaya”. Akhir 2002 melihat peluncuran Magnum Intense (a truffle cokelat pusat diselimuti es krim dan ditutup dengan coklat) dan edisi terbatas 7 Dosa Mematikan seri es krim, rasa yang diberi nama setelah tujuh dosa mematikan. Dosa ini diikuti oleh berbagai edisi terbatas pada tahun 2005 di mana masing-masing rasa diberi nama setelah salah satu dari indra: Aroma Magnum, Magnum Touch, Sound Magnum, Magnum Rasa dan Magnum Lort

Di Australia dan Selandia Baru, produk yang dijual di bawah nama merek Streets Ice Cream. Pada tahun 2003 Jalan mengeluarkan seri edisi terbatas es krim dikenal sebagai Sembilan nama Sixties terkait enam puluhan menampilkan: John Lemon, Kayu Choc, Jami Hendrix, ChocWork Orange, Perdamaian Mangga, Cinnaman di Bulan, Cherry Guevara, Candy Warhol dan Jambu Lampu. Konsumen yang mengumpulkan sembilan dari stik es krim ini bisa mengirim mereka ke mendapatkan Magnum gratis T-Shirt. Popularitas ekstrim dari Orange ChocWork mengakibatkan Streets menjualnya sebagai “Chocolate Orange” Magnum untuk beberapa waktu setelah sisa rentang dihentikan. Demikian pula, Envy Peppermint rentang Tujuh Dosa Mematikan menjadi “Peppermint” dan masih tersedia di Australia hari ini. Di Yunani dan Rumania, nama merek Magnum dimiliki oleh Delta / Nestlé, sehingga es krim Unilever menggunakan nama Magic. Pada tahun 2008 Magnum telah membawa keluar varian baru di Inggris – Mystica Maya yang merupakan es krim Magnum coklat dicampur dengan kayu manis, pala dan rasa madu, dan Magnum Minis tersedia dalam berbagai rasa.

Eva Longoria adalah wajah dari Magnum pada 2008. Juga di tahun 2008, Josh Holloway, dari televisi Lost, terpilih sebagai juru bicara laki-laki pertama Magnum di Turki. Benicio del Toro dan Caroline Correa membintangi iklan televisi untuk Magnum Emas, disutradarai oleh Bryan Singer. Pada tahun 2009 mereka memperkenalkan Magnum Mini Moments. Mereka datang dalam 3 jenis coklat: susu, putih dan gelap semua dengan 5 rasa yang berbeda, termasuk almond, truffle dll Di Cina nama Magnum masih dipertahankan, namun ada varietas yang lebih sedikit; sebagai tahun 2009 hanya ada vanila, cappuccino, dan renyah. Mint dan coklat ganda diperkenalkan pada tahun 2006 / 7 namun ditarik dari pasar pada tahun 2008 (atau mungkin sebelumnya).

Macam Rasa pada es krim Magnum :

1989: original Magnum, later rebranded "Magnum Classic"
1992: Almond
1993: Chocolate
1993: White
1994: Cone Classic
1995: Walnut
1996: Nougat
1996: Cone Almond
1997: Orange Choc
1998: Ego
1999: Double Caramel
2000: Double Chocolate
2001: Caramel & nuts
2002: Sandwich
2002: Yoghurt Fresh
2003: Seven deadly sins (Lust, Sloth, Greed, Gluttony, Envy, Wrath,Vanity)
2004: Intense (Stick)
2004: Intense (Cup)
2005: Five Senses (Aroma, Touch, Vision, Sound, Taste)
2007: Ecuador Dark/Colombia Aroma/Temptation/Java
2007: Mint
2008: Mayan mystica
2009: Moments
2010: Gold
2011: White Chocolate & Nuts
2012: Infinity (Chocolate or Chocolate and Caramel)
2012: Mint
2012: Mochaccino

Yahoo (Sejarah singkat)

Yahoo! adalah sebuah portal web populer yang dioperasikan perusahaan yang bernama Yahoo! Inc.. Yahoo! pada awalnya hanyalah semacam bookmark (petunjuk halaman buku), ide itu berawal pada bulan April 1994, di mana saat itu dua orang alumni Universitas Stanfordmendapat liburan ketika profesor mereka pergi ke luar kota karena cuti besar.

Mahasiswa teknik David Filo dan Jerry Yang mempunyai sedikit pekerjaan yang harus dilakukan selain menjelajah internet. Mereka tidak membutuhkan waktu lama untuk mengkompilasi sebuah daftar bookmark yang besar, yang dikelompokkan berdasarkan subyek.

Kemudian mereka berfikir, mengapa tidak memasukannya di web? Mereka kemudian bekerja membuat sebuah program database untuk menanganinya, yang dapat memberikan hasil secara online.

Pada bulan April tahun 1994 mereka mempunyai pekerjaan (iseng) membuat daftar nama dan alamat situs yang mereka temukan di dunia maya (Bookmark). Saat itu mereka adalah Calon kandidat penerima gelar Doktor (Ph.D). Hal-hal iseng tadi mereka lakukan untuk mengisi waktu luang mereka karena ditinggal cuti oleh profesror mereka.

Karena semakin banyak daftar nama situs yang mereka kumpulkan akhirnya mereka membagi dalam kategori dan sub kategori. Lalu munculah sebuah gagasan dasar dan cikal bakal Yahoo, yaitu: Web site dimulai sebagai “Jerry’s Guide to the World
Wide Web”.

Lalu nama tersebut diganti menjadi Yahoo. Yahoo merupakan sebuah singkatan “Yet Another Hierarchical Officious Oracle”. Namun sebenarnya nama Yahoo memiliki arti lain, yaitu kuno atau primitive. Pengambilan nama ini terinspirasi oleh novel Gulliver’s Travel karya Jonathan Swift. Sedangkan untuk URL-nya sendiri
diberi nama akebono.stanford.edu/yahoo (Jerry Yang) dan konishiki.stanford.edu/yahoo (David Filo). Nah, untuk nama jepang tersebut, mereka adalah nama pesumo legendaries Jepang.

Pada bulan Maret 1995, Yahoo pun mengadakan kerja sama bisnis dengan para Pemilik lembaga modal Ventura Silicon Valley. Kemudian, mereka pun menjalin kerja sama dengan Sequa Capital, sebuah perusahaan yang mempunyai reputasi dalam bidang investasi termasuk Apple Komputer, Atari, Oracle, dan Cisco Systems. Mereka setuju untuk mendanai Yahoo dengan investasi awal mendekati $2 juta. Karena realisasi perusahaan baru mereka mempunyai pertumbuhan potensial yang cepat, Jerry Yang dan David mulai membangun sebuah tim manajemen. Mereka merekrut seorang veteran Motorola dan alumni jurusan Teknik Stanford bernama Tim Koogle sebagai chief executive officer dan Jeffry Mallet seorang Pendiri Novell's Divisi konsumen WordPerpectsebagai chief operating officer. Mereka berhasil menyelamatkan perputaran pendanaan yang kedua.

Pada tahun 1995 dari investor Reuters Ltd. dan Softbank. Yahoo! sangat sukses diluncurkan secara go public pada bulan April 1996 dengan jumlah total karyawan 49 orang. Saat ini, Yahoo! Inc. telah menjadi pemimpin komunikasi global lewat internet, komersil, dan perusahaan media yang telah menjadi brand jasa jaringan lebih dari 232 juta individu setiap bulannya di dunia maya. Sebagai navigasi pertama secara online yang memandu dalam web, www.yahoo.com adalah pemimpin pemandu konteks lalu lintas, periklanan, keperluan rumah tangga, dan jangkauan pengguna bisnis. Yahoo! adalah brand internet global pertama yang menjangkau pemirsa paling besar dalam dunia maya. Perusahaan membangun pula bisnis online dengan perusahaan jasa yang mendesain produktivitas dan web untuk klien-kliennya. Jasa mendesain termasuk dalam kerjasama. Yahoo!, sebuah kustomisasi solusi untuk perusahaan,audio dan video streaming,toko hosting dan manajemen, dan jasa serta perlengkapan website. Jaringan perusahaan web global termasuk dalam 25 world properties. Dengan kantor pusat di Sunnyvale, California, Yahoo! pun telah mempunyai kantor di Eropa, Asia, Amerika Latin, Australia, Kanada, dan Amerika Serikat.

Referensi :
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080401045911AA3q7si
http://aminamsyah.wordpress.com/2010/01/17/sejarah-perkembangan-yahoo/

Google


Google tak hanya unik dari asal katanya. Google pun memiliki latar belakang sejarah yang unik.

Google lahir dari sebuah pertemuan dua pemuda yang terjadi secara tidak sengaja pada tahun 1995 lalu. Larry Page, alumnus Universitas Michigan (24), yang sedang menikmati kunjungan akhir pekan, tanpa sengaja dipertemukan dengan Sergey Brin, salah seorang murid (23) yang mendapat tugas mengantar keliling Lary.

Dalam pertemuan tanpa sengaja tadi, dua pendiri Google tersebut sering terlibat diskusi panjang. Keduanya memiliki pendapat dan pandangan yang berbeda sehingga sering terlibat perdebatan. Namun, perbedaan pemikiran mereka justru menghasilkan sebuah pendekatan unik dalam menyelesaikan salah satu tantangan terbesar pada dunia komputer. Yakni, masalah bagaimana memperoleh kembali data dari set data masif.

Pada Januari 1996, Larry dan Sergey mulai melakukan kolaborasi dalam pembuatan search engine yang diberi nama BackRub. Setahun kemudian pendekatan unik mereka tentang analisis jaringan mengangkat reputasi BackRub. Kabar mengenai teknik baru mesin pencari langsung menyebar ke penjuru kampus.

Larry dan Sergey terus menyempurnakan teknologi Google sepanjang awal 1998. Keduanya juga mulai mencari investor untuk mengembangkan kecanggihan teknologi Google.

Gayung pun bersambut. Mereka mendapat suntikan dana dari teman kampus, Andy Bechtolsheim, yang merupakan pendiri Sun Microsystems. ''Kami bertemu dengan Andy pada pagi buta, di serambi asrama mahasiswa fakultas Stanford, di Palo Alto,'' ujar Sergey. ''Kami memberikan demo secara singkat karena Andy tak memiliki waktu yang cukup lama. Lalu, dia hanya berkata, 'Mengapa tidak aku tulis cek untuk kalian?''

Sebuah cek senilai 100 ribu dolar AS diberikan oleh Andy Bechtolsheim. Sayangnya, cek itu tertulis atas nama perusahaan Google. Padahal saat itu perusahaan bernama Google belum didirikan oleh Sergey dan Larry.

Investasi dari Andy menjadi sebuah dilema. Larry dan Sergey tak mungkin menyairkan cek selama belum ada lembaga legal yang bernama perusahaan Google. Karena itu, dua pendiri Google ini kembali bekerja keras dalam mencari investasi. Mereka mencari pendana dari kalangan keluarga, teman, dan sejawat hingga akhirnya terkumpul dana sekitar 1juta dolar. Dan akhirnya, perusahaan Google pun dapat didirikan pada 7 Septembar 1998 dan dibuka secara resmi di Menlo Park, California.

Penamaan Google
Nama Google dengan dua 'o' pun unik. Sebab, jika data hasil pencarian ditemukan, jumlah 'o' akan muncul sebanyak web yang didapat oleh mesin pencari.


Kata Google berasal dari kata googol. Kata ini berhasil diciptakan oleh Milton Sirotta, keponakan Edward Kasner, seorang ahli matematika dari AS. Sirotta membuat istilah googol untuk menyebutkan angka satu (1) yang diikuti 100 angka nol (0).

Luar biasa. Googol merupakan kata yang menunjukkan sebuah bilangan yang sangat besar jumlahnya. Bilangan yang melebihi bilangan miliar atau triliun. Dan di alam semesta ini tak ada benda yang berjumlah hingga googol-an. Tidak itu bintang, tidak itu partikel debu, dan tak pula atom.

Karena itu, penggunaan kata Google merupakan refleksi dari kata googol. Dengan kata tersebut, Google berusaha merefleksikan dirinya sebagai perusahaan yang memiliki misi mengelola sesuatu yang sangat luas dan tak terbatas. Dan itu hanya terdapat pada dunia saiber tempat informasi melimpah tanpa batas.

Lulusan La masia termahal


Barcelona - Barcelona sangat sering membeli pemain dengan harga sangat mahal. Terkait produksi pemain sendiri melalui akademi La Masia, penjualan Thiago Alcantara ternyata jadi yang tertinggi sepanjang sejarah.

Alcantara beberapa hari lalu resmi pindah dari Barca dan berganti seragam Bayern Munich. Untuk mendapatkan gelandang berusia 23 tahun itu, Die Roten harus menggelontorkan uang senilai 25 juta euro atau sekitar Rp 326,5 miliar.

Dikutip dari Marca, nilai Rp 326,5 miliar tersebut ternyata menjadi rekor baru buat Barcelona. Itu merupakan nilai penjualan tertinggi untuk pemain jebolan La Masia.

Disebutkan kalau rekor penjualan tertinggi sebelumnya dipegang oleh Ivan de la Pena yang saat dilego ke Lazio di musim 1998/99 menghasilkan uang sebesar 15 juta euro. Sementara empat tahun berselang Mikel Arteta dilepas ke Rangers dengan harga 10 juta euro.

Meski Tito Vilanova menyesalkan penjualan Alcantara, Barcelona bisa juga diuntungkan dengan hal tersebut. Uang dari Bayern bisa digunakan untuk membeli pemain bertahan, di mana posisi tersebut dianggap masih jadi titik lemah Blaugrana.

sumber : (din/din) detik.com

Travel tips for tourism in Jakarta

ENJOY JAKARTA: TRAVEL TIPS FOR YOU TO BLEND IN...
The national language of Indonesia is Bahasa Indonesia. It is derived from, and largely the same as Bahasa Malayu, which was historically the language used by traders around the region. With English on the national curriculum, most Indonesians can at least speak a few words of English. In the larger cities, English i smore widely spoken, especially in the hospitality trade. In country areas, you will find it very helpful to master at least a few basic phrases of Bahasa Indonesia.
As a predominantly Moslem county, Indonesia ostensibly observes Moslem religious practices and traditions, such as fasting during the month of Ramadhan. Each year on Ied-ul Fitr Day, there is generally mass exodus from the capital as Jakarta’sinhabitants, especially those from Java, Sumatera and the other outer islands, return to their hometowns for an annual family reunion. At this time, Jakarta becomes relatively quiet and decongested. The notable exception to this is the island of Bali, which is predominantly Hindu, and has its own cycle of celebrations and even its own calendar.
When greeting people, the word “selamat” is being used a lot. It can mean good, well or congratulations depending on the context. “Selamat pagi” is good morning, “selamat siang” is good afternoon and “selamat malam” is good evening. “Selamat makan” means enjoy your meal. Three other useful words for polite relations are “terima kasih” meaning thank you, “sama sama” or “kembali” meaning you are welcome, or “permisi” meaning “excuse me”, and “silahkan” meaning “please” is used to urge someone to go ahead or continue with an action.
Clothing
Except for mountainous areas, Indonesia’s climate is hot, humid and tropical. Remember, the string of volcanic islands that makes up the archipelago is roughly strung out along the line of the equator. Loose, cool clothing is therefore essential, as is a hat and sunscreen. Temperature usually hover around the 30 degree Celcius mark. In the wet season (Otcober – April) tropical storms can break out at any time, so carry an umbrella would be recommended. It is a good itea to carry one on hot days too, to ward off the hot sun’s rays. If you are going to be walking, wear sturdy shoe, or sandals, and bring some water. Bottled water can be bought just about anywhere. Check the seal to make sure it is still intact.
Taxis
There are many taxis available in Jakarta. Make sure to hail your taxi from a hotel or order it from reputable company. The better taxis are equipped with GPS and radio. Always note down the company, taxi number and name of the driver, which is written on the ID card on the dashboard, in case you forgot something in the cab or get into trouble. If we may recommend, you might want to pick the taxis by Blue Bird Group company or Whitehorse Taxi Company. It is very easily found on the streets of Jakarta of which cars are Blue or black colored, with the company’s name sticker on the upfront side of the taxi.
Money Changer and ATMs 

Money changers are conveniently located throughout the city as well as in many shopping malls, department stores and hotels. It is recommended to bring only brand new unmarked notes, as old, dirty or marked notes are often rejected by money changers.
While you are doing that, check their exchange rates which are generally at least as good as the money changers, and sometimes a bit bitter. Banks also have a lower risk of giving you fake Indonesian money, but they do offer shorter opening hours and the exchange can take much longer.
Once you understand the mysteries of Indonesia’s money banking system, you will soon feel comfortable with the local currency. For expatriates with foreign currency salaries to convert into rupiah, Indonesia offers many great bargains! Apart from wandering round the malls gazing at those with money, so you’ll need some rupiah. This comes in various sizes and colors. The smallest bank note is Rp. 1,000, followed by Rp. 5,000, Rp. 10,000, Rp. 20,000, Rp. 50,000 and Rp.100,000. The colors are changed regularly as counterfeiters, some even from the country’s min, learn how to make fairly reasonable copies on personal computers and photocopiers. The largest notes is now heavily plasticized.
As we write, there are still a couple of ‘real’ coins in use. The yellowfish Rp. 500 and the Rp 1,000 which is silverish with a yellowfish center make satisfying clink when you drop them. You will probably also come across Rp. 500, Rp. 200 and Rp. 100 coins which are lightweight alloy discs liable to float away in a stiff breeze. The boiled sweets which used to be given as small change in mini-marts have now been withdrawn from circulation –by law.
ATMs are conveniently located in shopping centers, malls and office buildings throughout the city and operate with widely accepted international credit and debit cards affiliated with Alto, Maestro, Cirrus, Plus, Mastercard and Visa.
Indonesian banks are also connected to ATM Bersama and Prima, a countrywide network. Cash withdrawals in US Dollars are available from Citybank and some BII ATMs.

Tuesday, July 16, 2013

Operasi pelastik artis korea

Kecantikan dan tubuh ramping artis-artis cantik Korea Selatan, selalu menjadi sorotan. Mereka dipuji karena wajah cantik, pinggang yang kecil, dan kaki yang jenjang. 

Namun, tahukah Anda? Wajah cantik yang dimiliki artis Korea saat ini, tidaklah sama seperti saat mereka masih remaja. Ketika menjadi terkenal, banyak perubahan drastis yang dialami bintang-bintang terkenal Korea tersebut. 

Tak heran, saat foto-foto masa lalu mereka bocor di dunia maya, dan disandingkan dengan foto terbaru mereka, publik dibuat heboh dengan transformasi drastis wajah para artis cantik Korea ini. Akibatnya, isu operasi plastik menerpa sejumlah artis wanita Korea. 

Tak semua artis berani mengakui mereka menjalani operasi plastik. Hanya segelintir seleb Korea yang berani blak-blakan soal bedah plastik.

1.Sooyoung 'SNSD'

Korea Ugly Ducklings

Ia adalah salah satu personel Girls Generation atau SNSD, yang terkenal dengan kecantikan dan kakinya yang jenjang. Namun, saat foto-foto masa lalunya bocor di dunia maya, publik dibuat terkejut. Bagaimana tidak? 

Wajah Sooyoung tidak dikenal karena sangat berbeda dengan yang sekarang. Kecantikan yang dimiliki Sooyoung saat ini, begitu membuat publik penasaran. 

Saking penasarannya, sejumlah pengguna internet, mencoba menganalisis wajah Sooyoung. Mereka yakin ada sesuatu yang berubah dari Sooyoung.

Mereka mengamati mata, bibir, rambut, dan juga bentuk pipinya. Banyak yang curiga ia melakukan operasi plastik. Tetapi, ada juga yang menduga, Sooyoung melakukan botox.

2. Han Sun Hwa 'Secret'

Korea Ugly Ducklings

Yang paling mengalami perubahan drastis adalah, personel girlband Secret, Han Sun Hwa. Wajahnya benar-benar berbeda saat ia remaja dengan sekarang ini. Ia sangat kesal, ketika foto-foto masa lalunya beredar luas di dunia maya.

Ia menganggap orang-orang aneh, yang telah menyebarkan gambar masa lalunya. Kabarnya, ia melakukan operasi plastik untuk menunjang penampilannya sebagai artis.

3.Kim Sa Rang

Korea Ugly Ducklings

Mantan Miss Korea ini, dinilai memiliki penampilan yang sempurna. Wajah cantik dengan didukung tubuh yang tinggi dan ramping. Namun, ketika foto-foto masa lalunya beredar luas di dunia maya, publik sempat heboh. 

Beberapa foto dari Sa Rang di masa lalu, sangat berbeda dari penampilannya yang sekarang. Bahkan, di foto masa lalunya itu, Sa Rang nyaris tak dikenali penggemarnya. 

Penampilannya yang berubah drastis itu, membuat isu Sa Rang menjalani operasi sangat santer terdengar. Sa Rang sendiri enggan menanggapi isu tersebut. Bersambung.....
(umi)

Kulit cantik dengan facial siput


Lendir siput beberapa waktu lalu pernah dimanfaatkan oleh produsen produk kecantikan untuk diolah menjadi krim antipenuaan. Tak selesai sampai di situ, kini siput hidup dimanfaatkan sebagai ritual perawatan wajah di salah satu salon perawatan di Tokyo, Jepang.

Banyak yang percaya kalau lendir siput bisa membuat kulit wajah terlihat berkilau. Termasuk, mengurangi tanda-tanda penuaan. Lendir tersebut, seperti dilansir dari Daily Mail, kaya akan akan protein, antioksidan dan hyularonic acid. 

Ketiga zat tersebut ternyata bisa membantu mengangkat sel kulit mati, meredakan infalamasi dan menjaga kulit tetap lembap. Alasan inilah yang membuat Clinical Salon di Tokyo membuat paket perawatan dengan siput hidup.

Sebelum siput diletakkan, wajah sebelumnya dibersihkan dulu. Baru siput mungil ditempatkan di pipi dan dahi dan mereka akan bergerak bebas kemanapun di area wajah. Perawatan yang dinamakan Celebrity Escargot Course ini dibanderol £161 atau Rp2,4 juta.

"Lendir siput dapat membantu pengelupasan sel kulit mati di wajah, termasuk mengatasi kerusakan," kata Yoko Miniami, dari Clinical Salon.

Substansi yang terkandung dalam lendir diklaim Miniami juga dapat mengatasi masalah kulit akibat paparan sinar ultraviolet. Tak hanya menggunakan siput hidup, facial juga menggunakan krim organik yang terbuat dari berbagai sayuran. Seperti wortel, bayam dan komatsuna Jepang.

Perawatan menggunakan lendir siput memang terdengar menjijikan. Tapi ternyata lendir sudah digunakan sejak lama untuk mempercantik kulit, tepatnya 2.000 tahun lalu. Menurut catatan,  Hippocrates dulu memanfaatkan lendir siput yang lalu dicampur dengan susu asam untuk mengatasi kulit yang mengalami peradangan. (eh)

Akan seperti Inikah Bentuk iPhone Murah?

MacRumors
    

    Akan seperti inikah iPhone murah?

KOMPAS.com — Rumor tentang rencana kehadiran iPhone versi murah memang sudah banyak beredar. Akan tetapi, belum sekali pun perangkat tersebut menampakkan diri.


Namun, baru-baru ini pengguna forum asal China, WeiPhone, mengedarkan sebuah gambar yang diduga sebagai bagian belakang dari cangkang milik iPhone murah.



Sekilas terlihat dari kilaunya bahwa casing ini terbuat dari plastik dan juga memiliki berbagai versi warna. Kedua hal tersebut senada dengan rumor yang banyak beredar belakangan ini.




    Bagian speaker akan terlihat lebih sederhana
Nah, berdasarkan gambar tersebut, situs MacRumors meminta situs desain Ciccarese Design untuk membuat beberapa mockup prediksi bentuk dari iPhone versi murah ini. 


Bentuk iPhone dalam mockup ini sangat mirip dengan iPhone 5 meskipun tombol volume-nya sedikit berbeda. Ia terlihat memiliki bentuk memanjang, agak mirip kapsul. Sementara itu, bagian speakerdan mikrofon di bagian bawah memiliki desain yang lebih sederhana.



Hasil rendering tersebut pun terlihat lebih lebar dibandingkan iPhone 5. iPhone murah diprediksi akan memiliki ketebalan 8,5 mm berbanding 7,5 mm milik iPhone 5. Produk ini pun terlihat lebih panjang dan lebar. Hal ini bisa terjadi karena bahan plastik yang lebih tebal dibandingkan aluminium.



Soal spesifikasinya, sejauh ini yang diketahui baru sekadar tebakan saja. Namun, Apple disinyalir bakal membekali iPhone murah dengan cip A5, kamera 5 megapiksel, dan layar 4 inci.


Sumber : kompas.com

Prosesor Ponsel Bakal Tembus 3 GHz

Kinerja prosesor ARM berkecepatan 1,6 GHz (Exynos 5 Octa) pada Samsung Galaxy S4 sudah bisa dibilang sangat tinggi untuk ukuran saat ini. Apa jadinya bila frekuensi chipARM bisa didongkrak lebih jauh ke angka 3 GHz?

Itulah yang hendak dicapai oleh ARM pada 2014 mendatang. Dengan proses fabrikasi 20nm yang baru pada pabrikan chip Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) dan Global Foundries, diharapkan bukan hanya frekuensi itu saja yang bisa dicapai. Juga yang akan dicapai chip tersebut adalah lebih efisien dalam hal penggunaan daya dari generasi terdahulu.

Lebih tepatnya, chip dengan arsitektur baru yang dibuat dengan proses fabrikasi 20nm tersebut diharapkan bisa memangkas konsumsi listrik sebesar 25 persen. 

Prosesor-prosesor ARM terkencang saat ini, semacam Exynos 5 Octa, Qualcomm Snapdragon 800, dan Nvidia Tegra 4 dibuat dengan proses fabrikasi 28nm yang memiliki batas kecepatan sekitar 2,3 GHz. 

Proses fabrikasi yang lebih kecil memungkinkan produsen chip memampatkan lebih banyak transistor dalam setiap prosesor. Kebanyakan dari tambahan transistor tersebut bakal digunakan untuk keperluan pemroses grafis.

Di sisi lain, Intel yang berusaha menyaingi ARM di dunia prosesor mobile pun tak tinggal diam. Chip Clover Trail (Atom Z2580) dari produsen ini yang digunakan pada Lenovo K900 sanggup mencapai kecepatan 2 GHz. 

Prosesor Bay Trail yang rencananya akan dirilis Intel tahun depan bakal dibuat dengan proses fabrikasi 22nm dengan teknologi "3D Transistor". Chip ini kabarnya mampu menghasilkan performa luar biasa walaupun hanya mengandalkan clockspeed rendah.


Sumber : kompas.com

Kartu kredit untuk orang kaya


Kartu kredit saat ini telah bertransformasi menjadi salah satu simbol kekayaan, setara dengan jam tangan mewah, mobil sport dan rumah. Industri kartu kredit telah menjelma pemilihan kelas orang berdasarkan kekayaan.

Dilansir Businessinsider, Rabu 17 Juli 2013, banyak pengguna kartu kredit berkantong pas-pasan terjerat oleh tingginya utang yang diterima. Namun di sisi lain, pengguna kartu kredit kelas atas tidak ragu-ragu untuk menghabiskan puluhan ribu dolar dalam satu waktu.

Untuk membedakan pengguna kartu kredit tersebut, bank penerbit berlomba-lomba untuk memberikan layanan khusus bagi orang-orang super kaya, agar mereka mempunyai kebanggaan dalam memiliki kartu kredit tersebut. Berbeda dengan kartu kredit biasanya, kartu kredit khusus orang kaya tersebut jarang diiklankan.

Dengan iuran tahunan yang tinggi, biasanya pemilik kartu kredit ini dapat pelayanan luar biasa, dari tingginya limit kredit, hingga pelayanan khusus saat mereka berbelanja. Berikut lima kartu kredit yang diciptakan khusus untuk orang super kaya:

1. American Express Centurion

Terkenal dengan sebutan The Black Card, Amex Centurion merupakan kartu kredit khusus orang kaya yang paling terkenal. Untuk mendapatkan kartu kredit ini, anda harus membayar uang pendaftaran US$5.000 untuk seumur hidup dan iuran tahunan US$2.500.  

Berbeda dengan kartu kredit pada umumnya, Amex Centurion terbuat dari titanium. Tidak sembarang orang dapat memiliki kartu kredit ini, karena harus mendapatkan undangan khusus dari American Express serta harus dapat menunjukkan rata-rata pengeluaran tahunan US$250.000 per tahun. Pemegang kartu ini sebelumnya harus memiliki American Express Platinum Cards yang memiliki biaya tahunan paling rendah US$450.

Pemegang kartu Centurion akan mendapatkan layanan khusus di seluruh dunia seperti permintaan untuk menutup sebuah toko saat anda ingin berbelanja sendiri. 

2. JPMorgan Palladium

Dikeluarkan khusus bagi nasabah-nasabah terkaya JPMorgan Chase, dan juga langsung tersedia satu orang bankir pribadi yang akan memenuhi seluruh kebutuhan pemegang kartu. Untuk mendapatkan kartu ini, anda harus memiliki kekayaan minimal US$250 ribu.

Iuran tahunan kartu Palladium ini sebesar US$595, tidak memiliki batas limit kredit dan kartunya terbuat dari metal langka palladium dan emas 23 karat. Semua logo, nama dan tanggal berlaku kartu dicetak menggunakan laser. Karena kartu ini sangat berharga, pengguna kartu kredit ini juga menerima versi plastik dari JPMorgan Palladium untuk transaksi sehari-hari.

Pengguna kartu kredit ini mendapatkan fasilitas tidak terbatas 600 airport lounges di seluruh dunia dan akses khusus ke MarquisJet, perusahaan penyewaan jet pribadi.

3. Stratus Rewards Visa

Berbeda dengan Amex Black Card, Stratus Visa dikenal dengan nama White Card. Sama dengan Amex, kartu Stratus Reward hanya dapat dimiliki dengan undangan dari penerbit. Pemilik kartu ini merupakan orang super kaya dan harus memiliki jet pribadi. 

The Stratus Rewards Visa memiliki iuran tahunan US$1.500, kartu ini memiliki berbagai fasilitas mewah di penyewaan jet pribadi. Pengguna kartu ini dapat menukarkan poinnya untuk konsultasi dengan pakar gaya hidup.

4. Citigroup Chairman American Express

Salah satu kartu kredit untuk orang super kaya yang dikeluarkan oleh Citigroup dan khusus untuk kelompok kecil klien Citi's Private Bank. Berwarna hitam, namun tidak dibuat dari bahan khusus seperti kartu kredit elit lainnya. Memiliki iuran US$500 per tahun dan tidak ada batas limit kredit.

Kartu ini menawarkan layanan personal 24 jam, dan juga menawarkan layanan jet pribadi kemanapun yang akan dituju.

5. Merrill Accolades American Express

Hanya tersedia bagi klien Divisi Manajemen Kekayaan Merrill Lynch, merupakan kartu kredit elit dengan biaya tahunan terendah, hanya US$295 per tahun. Keuntungan menggunakan kartu kredit ini adalah berbagai diskon menarik berbagai hotel bintang lima, resor dan kapal pesiar. (ren)


Menu Ramadhan di Hoka-hoka bento

Saat berbuka puasa merupakan tandanya pelaksanaan puasa sehari penuh dan selalu menjadi saat yang istimewa bila dilakukan bersama orang-orang terdekat, keluarga, sahabat dan kerabat. Di bulan Ramadan 1434H, paket Bento Ramadan hadir untuk memeriahkan kebersamaan HokBen Friends dengan:
  • Bento Ramadan Berdua = Rp. 110.000*
    • A: 1 porsi Chicken Yakiniku, 1 porsi Beef Teriyaki, 2 pcs Ekkado, 2 pcs Spicy Chicken, 1 sup Chicken Tofu , 1 sup Shrimp Dumpling, 2 porsi Nasi, 2 Puding Coklat, 2 gelas Ocha
    • B: 1 porsi Chicken Teriyaki, 1 porsi Beef Yakiniku, 1 porsi Chicken Yakiniku, 1 porsi Chicken Katsu, 2 pcs Ebi Furai, 1 sup Chicken Tofu, 1 sup Shrimp Dumpling, 2 porsi nasi, 2 Puding Coklat, 2 gelas Ocha
  • Bento Ramadan Berempat = Rp. 100.000*
    • A:1 porsi Chicken Yakiniku, 1 porsi Beef Teriyaki, 1 porsi Chicken Katsu, 3 pcs Spicy Chicken, 2 pcs Ebi Furai, 4 porsi Nasi, 4 gelas Ocha
    • B:1 porsi Chicken Teriyaki, 1 porsi Beef Yakiniku, 1 porsi Chicken Katsu, 3 pcs of Shrimp Roll, 2 pcs Ebi Furai,  4 porsi Nasi, 4 gelas Ocha
Jangan lewatkan promo spesial sahur: Diskon 10%** untuk transaksi dine-in, take away (jam 23.00-04.00) dan delivery pada jam 23.00-02.00.
Syarat dan ketentuan:
  • Harga belum termasuk pajak
  • Khusus daerah Cirebon, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali, Pudding Coklat diganti dengan Es Ogura
  • Tidak dapat digabung dengan promo lain yang sedang berlangsung
  • *Bento Ramadan hanya berlaku untuk dine-in sepanjang hari selama bulan Ramadan
  • **Hanya di restoran HokBen 24 jam, syarat dan ketentuan berlaku.

Referensi menu lainnya di Hoka-hoka bento















Info lebih lanjut
Kunjungi situsnya : www.hokben.co.id
 

Blogger news

Ketentuan umum : 1. Blog ini diperuntukkan sebagai referensi edukasi umum di bidang ilmu pengetahuan, seni dan sastra belaka. mengenai laman yang menyangkut promosi atau berhubungan dengan kepentingan komersial adalah kepentingan redaksional kontributor dan tidak menyangkut aspek komersialisasi pihak ketiga. 2. Blog ini disunting berdasarkan pemikiran penulis maupun kontributor, serta terdapat pula laman yang diposting dari beberapa sumber yang telah disebutkan siapa penulis atau pensuplai data (Orang atau Badan hukum). Apabila sumber belum tertera maka pihak yang bersangkutan dipershilakan untuk mengirimkan pesan untuk dicantumkan hak ekslusif (pencantuman nama kontributor) didalam laman/postingan Torilands blogspot. 3. Blog ini sangat mengedepankan eveluasi berupa kritik maupun saran singkat, yang dapat dikirimkan ke alamat email redaksi berikut : torilands@yahoo.co.id 4. Torilands blogspot adalah blog yang bersifat terbuka untuk umum. Anak maupun dewasa dapat membaca blog ini. 5. Simpati dan ingin berkontribusi dalam perkembangan blog ini? anda dapat mengirimkan artikel ke : Torilands@yahoo.co.id

Blogroll

enjoy your stay !

Special Thanks to

Margaretha admans, Kevin Indra mulia, Nitto Aditya, Lady Amelia, Arief setiawan, Jonathan alexander, Christian halim, Ryan Hidayat, Bellarminus nicholas. And the all of PHP partners