Pages

Tuesday, January 22, 2013

Lucu : Kisah gw waktu masih SD

               Ini kejadian gw waktu duduk di Sekolah Dasar,. mungkin saat itu gw kelas 4 dan naik ke kelas 5, ceritanya berawal dari hal-hal yang gw liat dari fakta empiris di skolah itu ,. Dulu gw tinggal ga begitu jauh dari sekolah SD gw so near lah mungkin hanya memakan waktu 20 menit jarak tempuh aja kalau gw jalan kaki, ya udah jadi kebiasaan bolak balik sekolah … di sepanjang perjalanan gw selalu nemuin rumah temen-temen gw (ada temen rumahan ada juga temen sekelas), ya biasalah anak gaul banyak temennya ,.
              Selama dijalan gw ngeliat keseharian mreka,.... wooow ternyata bikin ngakak , ada yg lagi main sama anjing pliharaannya, ada yg lagi manjat pohon, ada yang lagi benerin rante sepeda (bahasa latinnya : rantai), ada yang ngadu layangan, ada yang lagi di rental PS triak-triakan sambil autis sndiri maen harvest moon (itu game kaya maen rumah-rumahan bray, hmmm itu anak aja jarang dirumah sok-sokan maen game rumah-rumahan kan engga cunnn bgt bray …)
               Setelah gw melewati rute fakta sosial di lapangan, tibalah gw di sekolah “sorry bray lupa critain kalo gw sekolah siang” …  biar gw dibilang kaya penulis mari gw deskripsiin dulu gimana sih sekolah SD gw itu ,. Sekolah gw berada di salah satu pedesaan, didepannya banyak tukang jajanan dari tukang es kebo (semacem es yg dimasukan kedalam kemasan putih semacem pelastik es gt bray dan diisikan teh manis), and then "baklor" #entah siapa the founding fathers tu nama makanan @$@$$% singkatnya itu makanan dari telur ayam diaduk sama daun bawang + dicetak kecil-kecil sesuka lo and digoreng dalem Loyang bulet-bulet, ada tukang kojek, did you know the history about “kojek” ? #gw search di web hemm om google aja nyerah bray, biasa makanan mitologi betawi bgitu sulit di cerna oleh akal manusia biasa …trus tukang gorengan, last tukang grobak pikul yg ngejual mie anak mas, telor cecek, susuku (inget ga bray yg gambar kemasannya supermen atau power ranger yg gayanya kaya anak alay ?), permen roko-rokoan dan yg gw inget di pikulan sebelahnya ada gambar-gambar binatang buat dijadiin arena permainan pasangan #masang kartu bray, bisa vertical, horizontal dan diagonal, bisa juga masang satu layer gambar, kalo kena abray bisa dapet duit kalo engga kena bray dapet ager-ager made in tangan abangnya … wkwkwk.
               Secara geografis, dibelakang sekolah gw pas banget sama kuburan warga, kalo misalkan gw udah engga kuat sekolah atau nyerah,. Bisa langsung melambaikan tangan ke kamera atau teriak sekencang-kencangnya sambil menunggu tim yang akan menjemput #dikira dunia lain kaliii …. Ini beneran skolah gw blakangnya kuburan kapan deh gw ajak traveling kesana,. 10 meter dari kuburan biasa tempat hang-out gw sama temen-temen coz ada tanah lapang, biasa gw bejemur kaya orang bule bray, Sambil memandang kelangit kaya opening song F4, #Kalo F4 (ef se’e) mah pas mandangin ke langit ngeliat meteor jatoh n mreka segera berdoa meminta harapan supaya terkabulkan,.nahhhh lain halnya dgn gw, hellooooow !! pas lagi tiduran di lapangan sama soib-soib, gw Cuma bisa ngeliat layangan peteng (baca PETENG nya pake logat sunda jangan pake logat batak ya bray) nyublek, apa yg mau gw harappp coba sama layangan yg jatoh “sedih sambil melintir-melintir baju sndiri” *…  itulah cerita singkat gw mengenai sekolah gw tercinta, gimanapun sekolah itu gw tetep bangga bray tau kenapa ? bayaran SPP just 2500/bulan rupiah bukan dollar, 1 meja bisa 3-4 orang yg duduk #melatih kerjasama tim dalam ujian :p ,. Gurunya Cuma ada 2 ,. Yg satu guru bahasa sunda, satu lagi guru semua mata pelajaran, dari situ gw dapet banyak pelajaran berharga mengenai kesederhanaan dan semangat juang sebagai siswa, dan sekarang gw masuk kampus ternama di jkt dan dapet IP 3.94  (indeks prestasi di kampus) ….>>>prokk,prokk,prokk<<< engga maksud sobong but mari blajar dari hal yg kecil dan jarang kita sadari karena bisa jadi itu adalah mutiara hitam yg sangat berharga.
BYEE …

No comments:

Post a Comment

Nama :
Pendidikan :

 

Blogger news

Ketentuan umum : 1. Blog ini diperuntukkan sebagai referensi edukasi umum di bidang ilmu pengetahuan, seni dan sastra belaka. mengenai laman yang menyangkut promosi atau berhubungan dengan kepentingan komersial adalah kepentingan redaksional kontributor dan tidak menyangkut aspek komersialisasi pihak ketiga. 2. Blog ini disunting berdasarkan pemikiran penulis maupun kontributor, serta terdapat pula laman yang diposting dari beberapa sumber yang telah disebutkan siapa penulis atau pensuplai data (Orang atau Badan hukum). Apabila sumber belum tertera maka pihak yang bersangkutan dipershilakan untuk mengirimkan pesan untuk dicantumkan hak ekslusif (pencantuman nama kontributor) didalam laman/postingan Torilands blogspot. 3. Blog ini sangat mengedepankan eveluasi berupa kritik maupun saran singkat, yang dapat dikirimkan ke alamat email redaksi berikut : torilands@yahoo.co.id 4. Torilands blogspot adalah blog yang bersifat terbuka untuk umum. Anak maupun dewasa dapat membaca blog ini. 5. Simpati dan ingin berkontribusi dalam perkembangan blog ini? anda dapat mengirimkan artikel ke : Torilands@yahoo.co.id

Blogroll

enjoy your stay !

Special Thanks to

Margaretha admans, Kevin Indra mulia, Nitto Aditya, Lady Amelia, Arief setiawan, Jonathan alexander, Christian halim, Ryan Hidayat, Bellarminus nicholas. And the all of PHP partners