Pages

Wednesday, January 23, 2013

Motivasi : Kebahagiaan sejati

Pernahkah anda berpikir kalau anda itu berharga ?, pernahkah anda berpikir untuk hidup selalu bahagia ?, kebanyakan dari kita sekarang terlalu sibuk untuk memikirkan sebuah konsep kebahagiaan, karena berpikir untuk bahagia seorang harus memiliki uang banyak dan berlimpah materi, memiliki kekuasaan, memiliki jabatan dan berusaha untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi. Memang itu adalah hal yang lumrah dan saya pun berusaha untuk menggapai hal tersebut. Namun dalam prakteknya seringkali kita dipertemukan dengan berbagai hambatan untuk meraih kesemua hal itu sehingga kebahagiaan kita pun ikut ter-renggut begitu saja.
Pada 28 Juni 2008, Rosulna Korshunova, super model cantik asal Khazaktan bunuh diri dengan cara melompat dari apartemen mewah di Manhattan, New York Amerika serikat. Mengapa Seorang yang poluler, cantik, pintar dan kaya  raya lebih memilih untuk mengakhiri hidup nya dengan cara bunuh diri seperti itu, bukankah hal tersebut sangat menyedihkan ? di salah satu situs pribadinya tertulis perkataan “Aku merasa bukan diriku dan sesuatu hilang dari hidupku.” Yang jadi pertanyaan mendasar apakah yang hilang saat ia hidup dengan popularitas dan bergelimang harta ? satu hal yang lebih berharga dari kesemuanya itu ialah “Kebahagiaan” yang tidak ia miliki.
Saat ini mungkin anda adalah seorang yang kaya raya, mungkin anda adalah seorang yang memiliki kekuasaan, atau apakah anda adalah orang yang memiliki reputasi terbaik dan bmemiliki ststus pendidikan yang tinggi ? Apabila anda saat ini merasa apa yang anda lakukan itu yang terbaik bagi anda namun belum juga merasakan kebahagiaan yang sejati mungkin saja apa yang anda lakukan itu keliru.
"Berusahalah dengan bijak untuk menganali siapakah diri anda sebenarnya terlebih dahulu, kenali apa yang anda inginkan, kenali area yang ingin anda lalui dan beranilah untuk selalu berdoa dan berpikir, dengan kesemuanya itu anda bisa memilih dan mendapatkan kebahagiaan yang anda ingini. "
Kebahagiaan Sejati
(Author : Diantori)
Tidak selalu yang muda berbahagia
Tidak selalu yang tua berbahagia
Tidak selalu emas dan perak mendayung kehidupan
Tidak selalu kursi empuk menyamankan raga
Tidak selalu kepiawaian dapat membuka jalan
Tidak selalu paras indah mendatangkan keindahan
Tidak selalu sinar mentari melingkupi gelapnya dunia
Selalu, selalu dan selalu pikiran nan indah serta doa yang tulus
Mendatangkan, memberikan, dan melengkapi raga dengan ….
KEBAHAGIAAN SEJATI




                                                                                                                               Motivasi By Torilands

No comments:

Post a Comment

Nama :
Pendidikan :

 

Blogger news

Ketentuan umum : 1. Blog ini diperuntukkan sebagai referensi edukasi umum di bidang ilmu pengetahuan, seni dan sastra belaka. mengenai laman yang menyangkut promosi atau berhubungan dengan kepentingan komersial adalah kepentingan redaksional kontributor dan tidak menyangkut aspek komersialisasi pihak ketiga. 2. Blog ini disunting berdasarkan pemikiran penulis maupun kontributor, serta terdapat pula laman yang diposting dari beberapa sumber yang telah disebutkan siapa penulis atau pensuplai data (Orang atau Badan hukum). Apabila sumber belum tertera maka pihak yang bersangkutan dipershilakan untuk mengirimkan pesan untuk dicantumkan hak ekslusif (pencantuman nama kontributor) didalam laman/postingan Torilands blogspot. 3. Blog ini sangat mengedepankan eveluasi berupa kritik maupun saran singkat, yang dapat dikirimkan ke alamat email redaksi berikut : torilands@yahoo.co.id 4. Torilands blogspot adalah blog yang bersifat terbuka untuk umum. Anak maupun dewasa dapat membaca blog ini. 5. Simpati dan ingin berkontribusi dalam perkembangan blog ini? anda dapat mengirimkan artikel ke : Torilands@yahoo.co.id

Blogroll

enjoy your stay !

Special Thanks to

Margaretha admans, Kevin Indra mulia, Nitto Aditya, Lady Amelia, Arief setiawan, Jonathan alexander, Christian halim, Ryan Hidayat, Bellarminus nicholas. And the all of PHP partners