Pages

Tuesday, July 16, 2013

Kulit cantik dengan facial siput


Lendir siput beberapa waktu lalu pernah dimanfaatkan oleh produsen produk kecantikan untuk diolah menjadi krim antipenuaan. Tak selesai sampai di situ, kini siput hidup dimanfaatkan sebagai ritual perawatan wajah di salah satu salon perawatan di Tokyo, Jepang.

Banyak yang percaya kalau lendir siput bisa membuat kulit wajah terlihat berkilau. Termasuk, mengurangi tanda-tanda penuaan. Lendir tersebut, seperti dilansir dari Daily Mail, kaya akan akan protein, antioksidan dan hyularonic acid. 

Ketiga zat tersebut ternyata bisa membantu mengangkat sel kulit mati, meredakan infalamasi dan menjaga kulit tetap lembap. Alasan inilah yang membuat Clinical Salon di Tokyo membuat paket perawatan dengan siput hidup.

Sebelum siput diletakkan, wajah sebelumnya dibersihkan dulu. Baru siput mungil ditempatkan di pipi dan dahi dan mereka akan bergerak bebas kemanapun di area wajah. Perawatan yang dinamakan Celebrity Escargot Course ini dibanderol £161 atau Rp2,4 juta.

"Lendir siput dapat membantu pengelupasan sel kulit mati di wajah, termasuk mengatasi kerusakan," kata Yoko Miniami, dari Clinical Salon.

Substansi yang terkandung dalam lendir diklaim Miniami juga dapat mengatasi masalah kulit akibat paparan sinar ultraviolet. Tak hanya menggunakan siput hidup, facial juga menggunakan krim organik yang terbuat dari berbagai sayuran. Seperti wortel, bayam dan komatsuna Jepang.

Perawatan menggunakan lendir siput memang terdengar menjijikan. Tapi ternyata lendir sudah digunakan sejak lama untuk mempercantik kulit, tepatnya 2.000 tahun lalu. Menurut catatan,  Hippocrates dulu memanfaatkan lendir siput yang lalu dicampur dengan susu asam untuk mengatasi kulit yang mengalami peradangan. (eh)

1 comment:

Nama :
Pendidikan :

 

Blogger news

Ketentuan umum : 1. Blog ini diperuntukkan sebagai referensi edukasi umum di bidang ilmu pengetahuan, seni dan sastra belaka. mengenai laman yang menyangkut promosi atau berhubungan dengan kepentingan komersial adalah kepentingan redaksional kontributor dan tidak menyangkut aspek komersialisasi pihak ketiga. 2. Blog ini disunting berdasarkan pemikiran penulis maupun kontributor, serta terdapat pula laman yang diposting dari beberapa sumber yang telah disebutkan siapa penulis atau pensuplai data (Orang atau Badan hukum). Apabila sumber belum tertera maka pihak yang bersangkutan dipershilakan untuk mengirimkan pesan untuk dicantumkan hak ekslusif (pencantuman nama kontributor) didalam laman/postingan Torilands blogspot. 3. Blog ini sangat mengedepankan eveluasi berupa kritik maupun saran singkat, yang dapat dikirimkan ke alamat email redaksi berikut : torilands@yahoo.co.id 4. Torilands blogspot adalah blog yang bersifat terbuka untuk umum. Anak maupun dewasa dapat membaca blog ini. 5. Simpati dan ingin berkontribusi dalam perkembangan blog ini? anda dapat mengirimkan artikel ke : Torilands@yahoo.co.id

Blogroll

enjoy your stay !

Special Thanks to

Margaretha admans, Kevin Indra mulia, Nitto Aditya, Lady Amelia, Arief setiawan, Jonathan alexander, Christian halim, Ryan Hidayat, Bellarminus nicholas. And the all of PHP partners