Pages

Wednesday, June 12, 2013

Motivasi : Kisi-kisi persiapan diri dalam menghadapi ujian

Kisi-kisi persiapan diri dalam menghadapi ujian :

1. Belajar cuek !
Disini cuek yang gw maksud itu positif bro, yaitu loe harus bisa belajar cuek sama rasa males. Saat rasa males loe datang menghampiri seraya melambai-lambai di perempatan jalan pikiran memanggil n mengajak loe bersantai-santai ria atau bahkan mengajak loe buat party sama bantal n guling yaa,..CUEKIN Aja.....

2. Sistem tukang kredit.
Filosofi hidup gw dalam dunia akademik itu banyak bro, salah satunya filosofi tukang kredit yang mana dikenal dengan hobbynya yang suka mencicil sesuatu.... Coba bayangkan saat bahan ujian loe sebanyak antrian busway di halte grogol, loe pasti bakal galau tak ada logika. So saran gw loe harus mencicil hal itu menjadi bagian- bagian terkecil supaya loe bisa lebih santai n percaya diri.
"jangan takut pada hal besar! Potong-potonglah sampai menjadi bagian terkecil dan kamu dapat menguasai hal terbesar sekalipun tanpa kamu sadari." #me

3. Belajar seperti anak tiri
Anak tiri itu biasanya sering disakiti dan selalu kita lihat ia selalu sedih dan murung. Nahhh begitu juga kalo loe mau sukses ujian, posisikan diri loe sebagai anak tiri yang takut terkena kezoliman nilai ujian yang jeblok, supaya u ga akan sedih dan murung dikemudian hari. So dengan semangat anak tiri, loe akan membuat batasan antara loe dengan si - nilai jebot, due to karna loe takut terkena kezolimannya.

4. Sebagai ajang evaluasi diri.
Jangan pernah takut ujian ! Anggep aja u lagi evaluasi diri selama 6 bulan di kampus or di skolah, seberapa banyak u menyerap pelajaran dengan baik, or seberapa pinter ya diri loe saat ini. Kalo loe org yg kreatif dan produktif so pasti ga akan mau ngebuang-buang waktu loe selama 6 bulan dengerin sekilas info di kelas yang hasilnya nihil.

5. Anggep aja loe lagi nge-GYM
Kalo cowo2 keren jika ia terlihat keker di bagian-bagian tubuh tertentu dengan cara Nge-Gym, nah kalo lagi ujian loe anggep aja bahwa loe lagi nge-gym otak semakin banyak u nge-gym otak semakin luas wawasan loe dalam menjawab soal.

6. Belajar dari sendal jepit
Siapin diri u sebelom ujian, nilai bagus bakal angan2 belaka kalo loe ga prepare for the worst-nya. Salah satu contohnya : saat pengawas ujian minta kartu ujian loe, and horee !!!......ternyata loe lupa bawa Kartu ujian, nahhh bisa gawat tingkat nasional namanya. Gw saranin loe belajar dari sendal jepit, kalo yang sebelah selingkuh entah kemana alias ilang pasti perasaan bakal gundah gulana. Nah begitu juga antara loe dengan si kartu ujian (kartu studi mahasiswa bagi mahasiswa) jadikan sebagai suatu hubungan yang tak terpisahkan.

7. Tong kosong harus di isi.
Kali ini bukan otak u aja yang harus diisi saatngadepin last exam, but jiwa loe juga harus diisi, yaitu dengan doa. Mulai dan akhirilah ujian loe dengan doa agar semua berjalan sesuai target.


Author : Diantori

No comments:

Post a Comment

Nama :
Pendidikan :

 

Blogger news

Ketentuan umum : 1. Blog ini diperuntukkan sebagai referensi edukasi umum di bidang ilmu pengetahuan, seni dan sastra belaka. mengenai laman yang menyangkut promosi atau berhubungan dengan kepentingan komersial adalah kepentingan redaksional kontributor dan tidak menyangkut aspek komersialisasi pihak ketiga. 2. Blog ini disunting berdasarkan pemikiran penulis maupun kontributor, serta terdapat pula laman yang diposting dari beberapa sumber yang telah disebutkan siapa penulis atau pensuplai data (Orang atau Badan hukum). Apabila sumber belum tertera maka pihak yang bersangkutan dipershilakan untuk mengirimkan pesan untuk dicantumkan hak ekslusif (pencantuman nama kontributor) didalam laman/postingan Torilands blogspot. 3. Blog ini sangat mengedepankan eveluasi berupa kritik maupun saran singkat, yang dapat dikirimkan ke alamat email redaksi berikut : torilands@yahoo.co.id 4. Torilands blogspot adalah blog yang bersifat terbuka untuk umum. Anak maupun dewasa dapat membaca blog ini. 5. Simpati dan ingin berkontribusi dalam perkembangan blog ini? anda dapat mengirimkan artikel ke : Torilands@yahoo.co.id

Blogroll

enjoy your stay !

Special Thanks to

Margaretha admans, Kevin Indra mulia, Nitto Aditya, Lady Amelia, Arief setiawan, Jonathan alexander, Christian halim, Ryan Hidayat, Bellarminus nicholas. And the all of PHP partners