Pages

Monday, July 15, 2013

Tingkatkan Selling Points bisnis anda

Ketekunan, kerja keras, ketelitian merupakan kunci sukses berbisnis . Selain itu dibutuhkan pula kesabaran dan ketelatenan jangka panjang dalam menjalankan bisnis.
Selain itu, diperlukan juga strategi dalam menjalankan bisnis. Penjualan menjadi salah satu kunci keberhasilan bisnis. Strategi pertama yang harus Anda lakukan ialah meningkatkan jumlah pelanggan.
Ini memang bukan perkara mudah, perlu strategi dan kiat untuk mewujudkannya. Cara mudah menjaring pelanggan baru, umunnya dengan menawarkan produk yang ada atau mengembangkan penawaran baru. Idealnya Anda akan harus memanfaatkan penawaran Anda untuk memasuki pasar baru atau memperluas jangkauan dalam pasar yang ada.
Untuk mendeteksi pasar, ada baiknya Anda melakukan sebuah riset. Riset pasar merupakan strategi awal untuk menjual. Hal ini mengajarkan Anda banyak hal tentang apa yang akan Anda perlu tahu untuk secara efektif menjangkau pelanggan baru, seperti apa yang harus dikatakan, lalu bagaimana mengatakannya dan kepada siapa.
Setelah itu, Anda harus meningkatkan frekuensi pembelian. Jalur cepat meningkatkan frekuensi pembelian adalah dengan membuat semudah mungkin bagi pelanggan untuk melakukan transaksi dengan Anda berulang kali. Cara lain adalah memberikan nilai tambahan bagi pelanggan, yang akan bermuara pada terbangunnya loyalitas para pelanggan.
Jika Anda membuat sistem yang lebih memudahkan bagi pelanggan dalam melakukan transaksi dengan Anda, lalu pelanggan membandingkan dengan kompetitor usaha sejenis, maka Anda akan menjadi pihak yang lebih unggul dari mereka.
Strategi lain untuk meningkatkan frekuensi pembelian ialah layanan purna jual atas berbagai produk ataupun jasa yang kita pasarkan. Pada umumnya pembeli atau pelanggan sangat mempertimbangkan pelayanan purna jual dari produk yang memberikan jaminan pada mereka.
Meningkatkan jumlah unit yang terjual menjadi langkah terakhir. Secara logika, bila Anda meningkatkan jumlah unit yang terjual, maka Anda pun mendorong meningkatnya jumlah pelanggan sekaligus mendongkrak jumlah transaksi dari pelanggan Anda.
Dan jika Anda ingin menjual lebih banyak produk, Anda harus konsisten dalam terciptanya nilai tambah bagi pelanggan. Caranya? Anda hanya perlu memahami, bagaimana pelanggan Anda menafsirkan, mendefinisikan, dan mengukur nilai yang mereka terima dari produk dan jasa Anda.
Untuk melihat hasil yang nyata, Anda harus pula memulai dengan pengetahuan yang telah Anda ketahui seputar pelanggan Anda. Karena dengan memiliki pengetahuan yang cukup mengenai pelanggan, Anda sudah mengantongi sebagian modal untuk meningkatkan garis pertumbuhan pada keuntungan perusahaan Anda.

Fokuslah pada kebutuhan pelanggan Anda yang akan menjadi informasi dasar dalam meningkatkan angka penjualan yang lebih banyak, mempertahankan pelanggan, serta memperoleh pelanggan baru. (as/dari berbagai sumber)

No comments:

Post a Comment

Nama :
Pendidikan :

 

Blogger news

Ketentuan umum : 1. Blog ini diperuntukkan sebagai referensi edukasi umum di bidang ilmu pengetahuan, seni dan sastra belaka. mengenai laman yang menyangkut promosi atau berhubungan dengan kepentingan komersial adalah kepentingan redaksional kontributor dan tidak menyangkut aspek komersialisasi pihak ketiga. 2. Blog ini disunting berdasarkan pemikiran penulis maupun kontributor, serta terdapat pula laman yang diposting dari beberapa sumber yang telah disebutkan siapa penulis atau pensuplai data (Orang atau Badan hukum). Apabila sumber belum tertera maka pihak yang bersangkutan dipershilakan untuk mengirimkan pesan untuk dicantumkan hak ekslusif (pencantuman nama kontributor) didalam laman/postingan Torilands blogspot. 3. Blog ini sangat mengedepankan eveluasi berupa kritik maupun saran singkat, yang dapat dikirimkan ke alamat email redaksi berikut : torilands@yahoo.co.id 4. Torilands blogspot adalah blog yang bersifat terbuka untuk umum. Anak maupun dewasa dapat membaca blog ini. 5. Simpati dan ingin berkontribusi dalam perkembangan blog ini? anda dapat mengirimkan artikel ke : Torilands@yahoo.co.id

Blogroll

enjoy your stay !

Special Thanks to

Margaretha admans, Kevin Indra mulia, Nitto Aditya, Lady Amelia, Arief setiawan, Jonathan alexander, Christian halim, Ryan Hidayat, Bellarminus nicholas. And the all of PHP partners